Jumat, 13 April 2012

Mantan Direktur BSM Solo A. Iskandar Zulkarnain, SE., MM. Bersilaturahim ke KEI FE UNS


Tepatnya pada hari sabtu 7 april 2012 Kajian Ekonomi Islam (KEI) menerima tamu kehormatan.  Beliau adalah Bapak Ahmad Iskandar Zulkarnain, SE., MM.  Beliau adalah salah satu permprakarsa berdirinya KEI FE UNS bersama dengan Ibu Dr. Salamah Wahyuni, SU (Dekan FE UNS) dan bapak Drs. Yacop Suparno, MSi., Ak. (Pembantu Dekan III) pada 9 tahun silam. Pak Is (Panggilan akrab pak Iskandar Zulkarnain) adalah Direktur  Bank Syariah Mandiri Cabang Solo yang pertama dan saat ini telah beralih profesi.
Dalam pertemuan ini beliau datang bersama dengan pengurus FUIS (Forum Umat Islam Surakarta) Bapak Muhammad Joko. Beliau memberikan banyak ilmunya kepada pengurus KEI yang hadir pada saat itu.  Selain memberikan pengarahan atas keberjalanan KEI FE UNS beliau juga memberikan contoh-contoh aplikatif yang bisa di lakukan oleh organisasi mahasiswa untuk menjalankan program kerjanya. Beliau sangat menekankan arti penting sejarah sehingga beliau sangat berpesan kepada pengurus KEI FE UNS untuk selalu mengenang dan menghargai sejarah karena dari sejarah itulah kita dapat belajar dari perjuangan-perjuangan masa lalu.

Dalam pertemuan ini pula hadir Ibu Intan Novela Q.A., SE., MSi.  Yang merupakan Dosen Manajemen FE UNS sekaligus Humas UNS . Beliau juga memberikan pengarahan teknis terkait kegiatan KEI FE UNS untuk bisa menjalin kerjasama dengan media masa.  Selain itu ibu Intan ini juga menekankan bahwa sebelum terjun jauh keluar, KEI FE UNS harus membranding kuat dulu di linkup internal fakultas maupun universitas terlebih dahulu. Karena saat ini branding KEI dirasa masih belum cukup di kenal oleh masyarakta FE Sendiri.
Dari pertemuan yang berlangsung sekitar satu setengah jam ini kami juga mendapat pelajaran yang sangat berarti dari bapak Joko yang pada kesempatan ini tidak terlalu banyak berkomentar akan tetapi memberikan pengingatan bagi kami. Pesan yang beliau sampaikan kepada kita semua adalah kita harus lebih jeli dalam mengkonsumsi produk-produk yang beredar saat ini, bukan hanya dilihat dari halalnya produk itu saja tetapi lebih jauh lagi kita harus melihat siapa dan untuk apa produk tersebut di edarkan dan apa dampaknya terhadap perkembangan bangsa dan agama. Selain itu beliau juga bersedia untuk membantu mengkomunikasikan kepada seluruh eleman organisasi keislaman yang berada di area Solo.

0 Pendapat: