Jumat, 20 April 2012

Dr. Wisnu Untoro, MS. Ketua baru MES Surakarta


Solo- Bertempat di Balroom The Sunan Hotel, MUSDA (Musyawarah Daerah) Masyarakat Ekonomi Syariah Surakarta . Pada MUSDA kali diikuti oleh berbagai aktivis muslim, baik dari kalangan akademis, Pengusaha, dan Ulama' di area Surakarta  dan sekitarnya. Dalam acara ini juga di hadiri para peserta finalis LKTEI (Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam) yang juga di selenggarakan oleh MES Surakarta bersama dengan FOSSEI Komisariat Surakarta. Dan di hadiri pula tamu dari malaysia yang turut memeriahkannya acara MUSDA pada periode ini.

MUSDA kali ini  berisi serangkaian acara yang didahului dngan makan malam bersama. Selanjutnya di pembukaan MUSDA diawali sambutan dari Ketua  MES Surakarta yang telah beramanah selama 10 tahun (Prof. Bambang Setiaji). Kemudian di lanjutkan dengan Laporan Pertangggungjawaban yang dibacakan oleh wakil ketua MES yaitu Lukman Hakim, SE, MSi. Ph.D. lalu di bentuk tim formatur yang berasal dari Ulama, Akademisi, Pengusaha, dan Pimpinan Perbankan Syariah yang berada di Solo Raya.  dan terakhir pembacaan hasil keputusan formatur oleh Prof. Bambang Setiaji.



Dalam hasil rapat formatur di dipilihlah ketua MES yang baru yaitu Dr. Wisnu Untoro, MS. yang akan beramanah selama 4 tahun kedepan. Dalam kepengurusan MES Surakarta ini meletakan Ulama, pimpinan ORMAS Islam, Pimpinan BI dan Rektor dari berbegai perguruan tinggi di Solo sebagai Dewan Penasehat.

Dr. Wisnu Untoro, MS. beliau adalah Dekan fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta yang menjabat sejak tahun 2011 kemarin. Beliau memang belum terlalu banyak berkecimpung didalam organisasi MES akan tetapi besarnya semangatyang dimiliki beliau menjadi masyarakat yang peduli terhadap ekonomi syariah memberikan kepercayaan kepada beliau untuk mengemban amanah selamat 4 tahun kedapan atau selama satu periode. Harapan beliau sebagai ketua MES Solo yang baru adalah mengaji lebih dalam terkait dengan ekonomi syariah, tidak hanya berkutat dalam dunia perbankan akan tetapi labih jauh dari itu terutama di tekankan pada kewirausahaan. selain itu beliau juga berharap untuk bisa menggandeng ORMAS islam yang memiliki banyak kader utntuk juga bersama-sama menembangkan dan membangun ekonomi yang sesuai syariah islam.
 





0 Pendapat: