Selasa, 18 Oktober 2011

SET 1

assalamualaikum wr.wb. waduh.. maaf sekali baru bs update blog. maklum, sibuk, hehehe. okey, sekarang kita bagi info tentang SET 1 yaa.. SET 1 (Sharia Economics Training 1) dilaksanakan di Bungalow Selo, Selo, Boyolali pada hari Sabtu-Ahad, 24-25 September 2011. mahasiswa baru atau yang kami sebut SAKEI (Sahabat KEI) yang ikut sekitar 22 orang, 8 akhwat dan 14 ikhwan.
dalam acara tersebut terdapat 3 materi yang disajikan. Materi pertama, yang disampaikan pada jam 2 siang di aula villa, dengan judul "Islam min hajjul hayah", membahas tentang keislaman sebagai pedoman hidup. Lalu materi kedua yang disampaikan pada jam 5 sore, dengan judul "Islamic Economic Future Pretends in Your Hands", membahas mengenai ekonomi Islam secara umum dan perserta diberikan arahan mengenai bagaimana kontribusi mahasiswa dalam dakwah ekonomi Islam. lalu materi yang terakhir mengenai KEI dan ke-Fossei-an. materi tersebut berisikan pengenalan tentang KEI dan Fossei sebagai wadah studi Ekonomi Islam.
setelah beberapa materi yang disampaikan, kini saatnya bersantai dan peserta dapat saling mengenal satu sama lain antar SaKei yang dilanjutkan dengan acara api unggun. acara api unggun pun mengakhiri rangkaian acara pada hari sabtu. sedangkan keesokkan harinya, atau ahad, agendanya adalah outbond yang diisi dengan permainan-permainan yang seru dan menarik. setelah dari pagi hingga siang outbond, saatnya untuk siap-siap pulang, hehe. sebelumnya ada acara sarasehan atau penutupan, dan dalam acara tersebut, dipilih 2 peserta terbaik, 1 dari akhwat yaitu Dwi Utami dan 1 dari ikhwan yaitu Riza. mereka mendapatkan kenang-kenangan berupan pin spesial dari KEi.
inilah beberapa foto dari SaKei yang berhasil diabadikan kamera panitia.. :)




okey.. sekian dulu yaa.. untuk para SaKEi, selamat mengikuti rangkaian acara KEI dalam menyambut kalian yaa.. wassalamualaikum wr.wb. :)

0 Pendapat: