Rabu, 26 Oktober 2011

IAEI Kembangkan Ekonomi Syariah Berbasis Indonesia

Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) berkomitmen mengembangkan ekonomi Islam berbasis Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum IAEI, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di acara Pelantikan Pengurus Pusat IAEI di Jakarta, Jumat (21/10).

Bambang mengungkapkan ekonomi Syariah berbasis Indonesia memiliki beberapa ciri yaitu perbankan syariah lebih condong ke arah pengembangan micro finance. Lalu ekonomi Syariah Indonesia memiliki model pembiayaan infrastruktur. Indonesia juga memiliki sukuk ritel yang dapat menciptakan demokrasi secara finansial.
“IAEI akan ingin kembangkan ekonomi Syariah berbasis Indonesia, utamanya kita akan fokus di microfinance dan suku ritel. Karena itu dua produk yang kami yakin produk unggulan Indonesia,” ujarnya.

Selain hal tersebut, IAEI juga berkomitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)bagi ekonomi syariah dari segi kualitas dan kuantitas. IAEI akan berkordinasi dengan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dalam memperbanyak sekolah ekonomi Islam dan perbaikan dari segi kurikulum ekonomi Islam.
“Masalah SDM kami akan kerjasama dengan Kemendiknas, untuk memperbanyak sekolahnya dan perbaiki kualitas kurikulumnya,” tutup Bambang.

Sumber : PKES Interaktif
http://zonaekis.com/iaei-kembangkan-ekonomi-syariah-berbasis-indonesia/#more-3736

0 Pendapat: