Rabu, 11 Agustus 2010

Hasil MUNAS IX FoSSEI


Hasil MUNAS IX FoSSEI
Aula Pasca Sarjana, UNSRI, Palembang 23-24 Juli 2010

Koordinator Presidium Nasional                : Imam Punarko (UNJ)
Presnas Bid. CoCoDA                               : Ahmad Zaki (UGM)
Presnas Bid. Finance                                 : Waskito Are (UNILA)
Presnas Bid. Region Development           : M. William Rahaditama (UMS)
Presnas Bid. Research and Development : Achmad Aly Mufid (UNIBRAW)

EO TEMILNAS 2011                          : FSQ UNLAM Kalimantan Selatan
EO TEMILNAS 2012                           : SCEI FASIH UIN SUSKA Riau
EO MUNAS 2012                               : SCIEmics UPI Bandung

Palembang- Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) telah melaksanakan Musyawarah Nasional ke IX yang berlangsung pada 22-24 Juli 2010 di Aula Pascasarjana Universitas Sriwijaya, Palembang . Musyawarah Nasional yang dihadiri oleh 135 orang perwakilan dari Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) di seluruh Indonesia ini menetapkan Presidium Nasional masa amanah 2010-2012 menggantikan Presidium Nasional 2008-2010. Selain menetapkan presidium Nasional baru, usyawarah Nasional ini juga menetapkan tuan rumah Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) FoSSEI tahun 2011 dan 2012 serta tuan rumah Musyawarah ke X pada tahun 2012.
Terpilihnya Presidium Nasional FoSSEI tahun amanah 2010-2012 ini diharapkan bisa memperkuat gerakan sosialisasi dan pengembangan ekonomi Islam di kalangan mahasiswa maupub masyarakat luas melalui sinergi yang dilakukan oleh FoSSEI dengan berbagai pihak seperti aktivis ekonomi Islam di berbagai daerah di Indonesia dan para tokoh ekonomi Islam dari kalanngan akademisi maupun praktisi di Indonesia.
“Pemimpin FoSSEI adalah garda terdepan di organisasi peneguh jiwa rabbani ini, mereka adalah teladan yang senantiasa mengikhtiarkan dakwah ekonomi Islam di tengah tawaran jaringan yang semakin meluas, mereka yang tetap kritis serta inovatif meski bersinergi dengan banyak kehendak. Karena pada awalnya mereka dibangun melalui kemuliaan pendidikan dan mengakarkannya darah pejuang, sehingga berpotensi sebagai penggerak dan pelopor. Aktivitas dan kegiatannya kelak akan mewarnai perjalanan ekonomi syariah di Indonesia”. Demikian ungkapan dari Fauzul Azmi Zein, Presidium Nasional FoSSEI Bidang Cocoda 2008-2010 mengenai Presidium Nasional FoSSEI yang baru terpilih.
Musyawarah Nasional FoSSEI ke-IX di Palembang juga kembali menguatkan cita-cita FoSSEI sebagai organisasi internasional pada tahun 2030, sesuai dengan visi yaitu pada tahun 2030 FoSSEI menjadi organisasi pergerakan mahasiswa dalam bidang ekonomi Islam yang unggul kompeten, professional, dan kontributif di dunia. Hal ini dibuktikan dengan mulai terbukanya keran komunikasi antara FoSSEI dan perwakilan Kelompok Studi Ekonomi Islam di International Islamic University Malaysia (IIUM) saat berlangsungnya rangkaian acara Musyarawah Nasional FoSSEI ke IX. (adm)
Presidium Nasional FoSSEI 2010-2012
1. Imam Punarko (Universitas Negeri Jakarta ), Koordinator Presidium Nasional.
2. Ahmad Zaki (Universitas Gajah Mada), Presidium Nasional Bidang Cocoda.
3. Waskito Are (Universitas Lampung), Presidium Nasional Bidang Finance.
4. M. William Rahaditama (Universitas Muhammdiyah Surakarta ), Presidium Nasional   Bidang Regional Development.
5. Ahmad Aly Mufid (Universitas Brawijaya), Presidium Nasional Bidang R&D.

Tuan Rumah Temilnas 2011: FSQ Universitas Lambung Mangkurat  Kalimantan Selatan.
Tuan Rumah Temilnas 2012: SCEI FASIH UIN SUSKA Riau.
Tuan Rumah Musyawarah Nasional X 2012: SCIEmics UPI Bandung.

0 Pendapat: