Rabu, 06 Juni 2012

BERBAGI REZEKI BERSAMA ANAK JALAN



Awal  bulan KEI FE UNS (Kajian Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret) mengawali kegiatannya dengan berbagi rezeki kepada saudara-saudara AnJal (anak-jalanan) yang diasuh oleh Lembaga  Swadaya Masyarakat (LSM) Seroja di Solo. Tepatnya pada sabtu 2 juni 2012 bakti sosial  (baksos)yang di lakukan oleh KEI FE UNS  hal ini sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati milad KEI yang ke-10 pada bulan mei lalu. Kegiatan serupa secara rutin dilakukan oleh KEI FE UNS pada setiap tahunnya. Dalam tahun sbelumnya dilaksanakan di panti asuhan aisyah Bekonang, Sukoharjo.
Dalam acara bakti sosial ini merupakan bentuk partisipasi dari partisipan KEI FE UNS baik pengurus KEI sendiri,   mahasiswa FE UNS ataupun alumni KEI yang sudah bekerja di berbagai instansi. Dalam kegiatan ini terkumpul berupa dana yang diserahkan secara langsung dan juga berupa pakaian, alat tulis, dana beberapa keperluan pendidikan. Baksos kali ini diserahkan secara simbolik oleh Chief of administration (CoA) KEI FE UNS saudara agus Harjanto  kepada pengurus  LSM Seroja yang beralamat di Petoran, Jebres, Surakarta.
Dari baksos ini diharapan  bantuan tersebut dapat di kelola dengan baik melalui program-progam yang dilaksanakan oleh LSM Seroja. LSM Seroja sendiri merupakan LSM yang bergerak pada pendampingan perempuan dan anak-anak yang tergolong
kaum marjinal diderah Solo tiur dan Solo Utara. Akan tetapi LSM Seroja lebih di kenal masyarakat umum sebagai LSM yang bergerak dalam pemberdayaan anak jalanan. Melalui program-program unggulan mereka berniat untuk memberikan edukasib agi anak jalanan sehingga bisa mengentaskan mereka dari jalan dan bias meningkatkan taraf hidup anak jalanan itu sendiri.
Yang terakhir dari segenap pengurus KEI FE UNS mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan bakti sosial ini. Kami berdo’a semoga amal ibadah yang dilakukan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT, di mudahkan rezeki,dan senantiasa sehat dan bahagia.

0 Pendapat: