Minggu, 20 Mei 2012

FoSSEI Solo Gelar Kampanye Nasional "Indonesia Berzakat"

Solo 19 Mei 2012, tepatnya CFD (CarFree Day) di sepanjang jalan Slamet Riyadi kota Solo, pada pagi hari tadi  sekitar pulul 06.00 sampai dengan 09.00 digelar sebuah kampaye "Indonesia Berzakat" kegiatan ini di selenggarakan oleh Forum Silaturahim Studi Eonomi Islam (FoSSEI) di komisariat Surakarta. Kampanye ini bertujuan untuk menggerakan kesadaran masyarakat untuk senantiasa membayar zakat bagi mereka yang sudah mampu dan memenuhi aturan wajib atas zakat tersebut.

Potensi zakat di Indonesia sangat besar mengingat Indonesia merupakan popularitas muslim yang terbesar di dunia. selain itu kondisi ekonomi masyarakat secara umum juga kian membaik sehingga jumah muzaki semakin bertambah. tetepi ironisnya disaat GDP negara meningkat jumlah rakyat miskin juga masih sangat tinggi. hal ini disebabkan karena adanya permasalahan dalam hal pemerataan pendapatan. Melalui mekanisme pembayaran zakat diharapkan mampu menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat. karena dengan membayar zakat pemerataan pendapatan akan bisa di lakukan sehingga gap antara si kaya dan si miskin bisa dihilangkan begitulah kiranya kenapa kampanye ini di lakukan.

Dalam aksi yang diikuti oleh puluhan mahasiswa ini merupakan gabungan dari 4 (empat) Unit Kegiatan Mahasiswa dari 4 Perguruan Tinggi di Solo yaitu Kajian Ekonomi Islam (KEI) FE UNS, IMES STIE Swasta Mandiri, FOSEI UMS, dan FRESH IAIN Surakarta.

0 Pendapat: